Warga Enam Dusun di Cilebar Karawang Dapat 2,5 Ton Ikan Segar Gratis

Antara ยท Jumat, 14 Mei 2021 - 04:11:00 WIB
Warga Enam Dusun di Cilebar Karawang Dapat 2,5 Ton Ikan Segar Gratis
Dirjen Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto menunjukkan ikan segar hasil budidaya yang dibagikan kepada warga enam dusun di Karawang. (Foto: Antara)

KARAWANG, iNews.id - Sebanyak 1.838 kepala keluarga di enam dusun, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendapat 2,5 ton ikan segar gratis. Ikan seberat 2,5 ton tersebut merupakan hasil budidaya Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Karawang, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

"Kegiatan ini diinisiasi Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono dengan tujuan mengajak masyarakat untuk terus mengonsumsi ikan sebagai makanan bergizi yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19," kata Dirjen Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto dalam rilis di Jakarta, , Kamis (13/5/2021).

Slamet mengemukakan, bantuan ikan segar ini bertujuan untuk membudayakan masyarakat memeriahkan Lebaran dengan menu ikan. Sebab ikan mengandung gizi tinggi, seperti asam lemak tidak jenuh esensial seperti EPA dan DHA yang terkandung dalam ikan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah stres.

Selain itu, pembagian ikan segar gratis hasil budidaya sebagai menu Lebaran, ujar Slamet, merupakan wujud solidaritas sesama manusia di tengah ancaman pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2