2 Bulan Lagi Desa Miliarder Kawungsari Kuningan Tenggelam, Rumah Relokasi Belum Jadi

Wisnu Yusep · Kamis, 13 Mei 2021 - 20:42:00 WIB
2 Bulan Lagi Desa Miliarder Kawungsari Kuningan Tenggelam, Rumah Relokasi Belum Jadi
Rumah-rumah dibangun di Desa Sukarapih, Kecamatan Cibeureum sebagai tempat relokasi bagi warga Desa Kawungsari yang tergusur akibat pembangunan Waduk Kuningan. (Foto: iNews/Wisnu Yusep)

KUNINGAN, iNews.id - Dalam dua bulan ke depan, desa miliarder Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, akan ditenggelamkan menjadi Bendungan atau Waduk Kuningan. Namun, rumah-rumah relokasi bagi warga Kawungsari di Desa Sukarapih, Cibeureum, belum selesai.

Pengematan MNC Portal Indonesia (MPI) belum lama ini, rumah-rumah yang disediakan sebagai tempat relokasi bagi warga Kawungsari belum sepenuhnya jadi, terutama infrastruk jalan, air, dan aliran listrik belum terpasang.

Pemindahan warga Desa Kawungsari ini menyusul pembangunan Waduk Kuningan yang rencananya dimulai Agustus 2021. Waduk ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekedar informasi, upaya pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan Waduk Kuningan terus dilakukan. Hal itu terutama mengenai pembangunan rumah warga Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat, sebagai tempat tinggal warga terdampak tersebut.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3