Warga dan Pedagang Berkerumun di Taman Kota Tasikmalaya Dibubarkan Petugas

Asep Juhariyono ยท Sabtu, 03 Juli 2021 - 23:29:00 WIB
Warga dan Pedagang Berkerumun di Taman Kota Tasikmalaya Dibubarkan Petugas
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan memberikan sosialisasi PPKM darurat dan imbauan kepada warga serta pedagang untuk disiplin prokes. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan bersama tim Gugus Tugas Covid-19 membubarkan kerumunan warga dan pedagang di Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2021). Selain itu, petugas juga menyosialisasi penerapan PPKM darurat di Kota Tasikmalaya.

Sosialisasi dilakukan jajaran TNI, Polri, dan Pemkot Tasikmalaya dengan berkeliling kota menggunakan kendaraan dan pengeras suara. Sejumlah petugas dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya mendatangi dan memberikan penjelasan kepada warga yang berkerumun di Taman Kota Tasikmalaya. 

Bukan hanya warga, sejumlah pedagang yang sedang mangkal dan berjualan juga diberikan pemahaman terkait penerapan PPKM darurat di Kota Tasikmalaya. Lantaran diperingatkan, warga dan pedagang akhirnya membubarkan diri meninggalkan taman kota. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, hari ini pelaksanaan PPKM darurat di Kota Tasikmalaya. "Sejak kemaren (Jumat 2/7/2021), sudah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, kami memberikan imbauan kepada sektor usaha yang masuk katagori tidak diperbolehkan. Hari ini dipastikan bisa berjalan dengan ketentuan yang berlaku," kata Kapolres Tasikmalaya Kota. 

Terkait kesiapan personel, ujar AKBP Doni Hermawan, baik TNI, Polri, dan Pemkot Tasikmalaya sudah mempersiapkan dengan baik. Apel kesiapan kegiatan patroli dan imbauan disiplin protokol kesehatan (prokes), dan ketentuan dalam instruksi Menndagri dan Perda Provinsi Jabar bisa ditaati masyarakat dan para pelaku usaha.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: