Viral Video Sekelompok Orang Siap Ikut Habib Rizieq Ditahan di Polda Metro Jaya

Okezone ยท Sabtu, 12 Desember 2020 - 23:15:00 WIB
Viral Video Sekelompok Orang Siap Ikut Habib Rizieq Ditahan di Polda Metro Jaya
Sekelompok orang menyatakan siap ikut ditahan bersama Habib Rizieq di Polda Metro Jaya. (Foto: Tangkapan layar video viral)

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya masih memeriksa Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) terancam langsung ditahan Mapolda Metro Jaya seusai pemeriksaan nanti. 

Polisi menyatakan telah memiliki surat penangkapan terhadap Habib Rizieq. Menanggapi rencana tersebut, sejumlah orang yang mengatasnamakan Umat Islam Jawa Barat mengunggah video.

Dalam video itu, mereka mendeklarsikan siap ikut ditahan, jika Habib Rizieq ditahan di Polda Metro Jaya. Video ini pun langsung viral di berbagai platform media sosial dan aplikasi berbagi pesan seperti WhatsApp.

"Kami umat Islam Jawa Barat menyatakan, apabila imam besar ditahan, maka kami semua minta ditahan di Polda Metro Jaya, karena kami yang bersalah datang berkerumun di Petamburan dan Megamendung," kata seorang pria yang mengenakan jaket kulit hitam terekam video sambil membacakan teks dari handphonenya, Sabtu (12/12/2020).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: