Tanpa Izin Orang Tua Murid, KBM Tatap Muka Tak Akan Digelar di Cimahi

Adi Haryanto ยท Sabtu, 12 Desember 2020 - 22:00:00 WIB
Tanpa Izin Orang Tua Murid, KBM Tatap Muka Tak Akan Digelar di Cimahi
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah-sekolah di Kota Cimahi, Jawa Barat, tidak akan dilaksanakan jika orang tua murid tidak mengizinkan. Pembukaan sekolah tatap muka sedang dibahas oleh Dinas Pendidikan Kota Cimahi dan bakal direalisasikan Januari 2021.

"Harus ada izin komite sekolah dan orang tua sehingga belajar tatap muka bisa dilakukan. Kalau gak ada izin dari orang tua, ya gak akan terjadi," kata pelaksana tugas (plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Ngatiyana, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah mengizinkan sekolah tatap mulai Januari 2021. Pelaksanaannya tentu dengan mempertimbangkan keadaan di daerah masing-masing. Tingkat kerawanan terhadap penyebaran Covid-19 dan izin orang tua siswa.

Jika belum bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka pembelajaran daring tetap akan dilakukan. Oleh sebab itu tenaga guru pengajar harus ekstra siap dalam menghadapi opsi pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan ketat, ataupun belajar secara daring. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2