Viral Video 2 Pria Todong Warga dengan Senpi di Cibeureum Cimahi

Yuwono Wahyu ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 17:27:00 WIB
Viral Video 2 Pria Todong Warga dengan Senpi di Cibeureum Cimahi
Pelaku menodongkan pistol ke warga lalu merampas HP. (FOTO: tangkapan layar video viral)

CIMAHI, iNews.id - Sebuah video yang memperlihatkan aksi dua pria berboncengan satu motor menodong warga dengan senjata api (senpi) di Kebon Jeruk RT 01/20, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, viral di media sosial. Dalam rekaman terlihat pelaku menodongkan senpi ke korban.

Video berdurasi 32 detik tersebut menunjukkan aksi penodongan terjadi pada 29 November 2022 lalu dua pria berboncengan satu motor. Gerak gerik mereka mencurigakan karena mondar mandir di depan rumah milik warga bernama Rusmiyati.

Modus pelaku berpura-pura menanyakan alamat rumah kepada korban. Setelah itu, pelaku menodongkan pistol dan meletuskannya tiga kali ke arah korban. Pelaku merampas handphone (HP) milik korban. Seusai merampas HP, para pelaku kabur.

Tak lama kemudian, ujar Rusmiyati, terdengar teriakan seorang anak meminta tolong. Pemilik rumah pun melihat dari lantai dua. "Saya lihat sudah ada polisi," kata Rusmiyati, warga Kebon Jeruk.

Semula Rusmiyati tidak tahu apa yang telah terjadi. Namun setelah melihat di layar CCTV tetangga sebelah rumahnya, dia baru tahu ada kejadian pengendara menodongkan senjata api. "Seusai mengacungkan senjata, dua pria boncengan motor langsung kabur," ujar Rusmiyati.

Kasus ini masih diselidiki Satreskrim Polres Cimahi. Belum diketahui, apakah senpi yang digunakan pelaku itu asli atau tidak. 

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: