Viral, Pria Pukuli Penyandang Disabilitas di Warung Pecel Lele di Cimanggung Sumedang

Agus Warsudi · Rabu, 03 Maret 2021 - 14:10:00 WIB
Viral, Pria Pukuli Penyandang Disabilitas di Warung Pecel Lele di Cimanggung Sumedang
Pelaku (lingkaran merah) terlihat emosi saat korban penyandang disabilitas menolak makan. (Foto: tangkapan layar video viral)

SUMEDANG, iNews.id - Seorang penyandang disabilitas jadi korban tindak kekerasan di warung pecel lele di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Video amatir yang merekam tindak kekerasan itu viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 2 menit 55 detik yang diunggah oleh akun Instagram @smart.gram, tampak pelaku memukuli dan menyeret penyandang disabilitas malang itu. 

Pengunggah video memberi keterangan di bawah video tersebut. "Momen seorang pria memperlakukan diduga penyandang disabilitas secara tidak manusiawi baru-baru ini menggegerkan publik setelah videonya viral. Melakukan tindakan tidak terduga dan aniaya, pria tersebut menyeret dan memukuli sampai terkapar di tanah. Insiden kekerasan itu terjadi di sebuah lapak pedagang kaki lima pinggir jalan," tulis pemilik akun @smart.gram.

Pantauan melalui rekaman video, terlihat korban penyandang disabilitas yang mengenakan sweater warna merah, duduk di hadapan pelaku yang mengenakan sweater putih dan topi hitam.

Editor : Agus Warsudi