Viral Pelaku Kejahatan Modus Tukar Uang di Cimahi dan KBB Ditangkap Polisi

Agus Warsudi, Yuwono Wahyu ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 20:00:00 WIB
Viral Pelaku Kejahatan Modus Tukar Uang di Cimahi dan KBB Ditangkap Polisi
Pria berinisial MI saat sedang beraksi melakukan penipuan dengan modus menukar uang. MI telah ditangkap polisi. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR VIDEO VIRAL)

BANDUNG, iNews.id - Video yang berisi rekaman aksi seorang pria, terduga pelaku kejahatan dengan modus menukarkan uang di Kota Cimahi, berhasil ditangkap petugas Resmob Satreskrim Polres Cimahi, pada 10 Agustus 2022. Dari modus seperti itu, tersangka berinisial MI telah meraup uang jutaan rupiah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, tersangka MI mengaku telah puluhan kali melakukan penipuan dengan modus menukar uang receh ke warung-warung di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

"Aksi kejahatan itu dilakukan tersangka MI sejak Februari 2022. Beberapa aksinya terekam CCTV pemilik warung dan viral di media sosial," kata Kabid Humas Polda Jabar saat konferensi pers di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (16/8/2022).

Dalam aksinya, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, pelaku MI datang ke warung. Dia berpura-pura menukarkan uang receh. Saat korban sudah menyerahkan uang, pelaku tidak memberikan uang yang hendak ditukar. MI mengecoh korban. Saat korban lengah, pelaku kabur. "Pelaku MI melarikan diri menggunakan sepeda motor dengan membawa uang korban," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: