Ular Sawo Kopi Sembunyi di Bawah Lemari, Pemilik Rumah di Cimahi Resah

Adi Haryanto ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 21:54:00 WIB
Ular Sawo Kopi Sembunyi di Bawah Lemari, Pemilik Rumah di Cimahi Resah
Ular sawo kopi yang memiliki nama latin Coelognathus flavolineatus. Ular pemakan tikus dan tidak berbisa ini masuk ke rumah warga di Cimahi Utara. (FOTO: ISTIMEWA)

CIMAHI, iNews.id - Ular sawo kopi yang bernama latin Coelognathus flavolineatus dievakuasi saat bersembunyi di bawah lemari dalam kamar rumah warga di Jalan Pesantren Komplek PPTM Blok C, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Selasa (9/8/2022). Walaupun ular sawo kopi tidak berbisa, pemilik rumah resah. 

Pemilik rumah lantas meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi untuk mengamankan ular pemakan tikus tersebut. Selain ular sawo kopi, petugas juga berhasil mengevakuasi tokek di rumah tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penyelamatan Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Aep Mulyana mengatakan, awalnya petugas menerima laporan adanya ular masuk rumah yang membuat penghuninya resah. 

Tanpa kesulitan, kata Aep Mulyana, petugas mengevakuasi ular sawo kopi tak berbisa tersebut menggunakan alat khusus grab stick. Namun, di rumah itu pun ternyata ada tokek yang cukup mengganggu kenyamanan pemilik rumah. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: