Video Viral, Anjing Patuhi Lalu Lintas dan Prokes saat Tasikmalaya Terapkan PPKM

Asep Juhariyono · Minggu, 07 Februari 2021 - 11:57:00 WIB
 Video Viral, Anjing Patuhi Lalu Lintas dan Prokes  saat Tasikmalaya Terapkan PPKM
Seekor anjing memakai helm, bermasker dan mengenakan baju di Tasikmalaya viral di sosmed. (Foto: iNews.id Tv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id-Video seekor anjing mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes) mendadak viral di sosial media (sosmed). Anjing yang mengenakan atribut lengkap, dari mulai baju, helm hingga masker menjadi perbincangan hangat netizen saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tasikmalaya.

Rekaman video itu pertama kali diunggah melalui akun salah satu pegiat sosmed. Begitu diunggah di Facebook dan Instagram langsung dibanjiri beragam komentar netizen.

Setelah ditelusuri, aning lucu berwarna cokelat bernama Joy itu milik seorang pengusaha sepatu bernama Wawa, warga Jalan Seladarma, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Sang pemilik mengaku sengaja mendandani anjingnya dengan memakai helm dan masker sebagai bentuk dukungan terhadap PPKM jilid kedua di Kota Tasikmalaya. 

"Kami tak mengira anjing saya anjing saya viral di sosmed. Bahkan saya banyak ditelepon orang kalau anjing ini terkenal," kata Wawa, Minggu (7/2/2021).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2