Verifikasi Honorer di KBB, 6.924 Orang dengan Gaji Rp120 Miliar per Tahun

Adi Haryanto ยท Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:00:00 WIB
Verifikasi Honorer di KBB, 6.924 Orang dengan Gaji Rp120 Miliar per Tahun
Gaji pegawai non-ASN di KBB Rp120 miliar per tahun. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pendataan dan verifikasi pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN) atau honorer di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) selesai dilakukan. Itu sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tentang Pendataan Pegawai non-ASN.

"Hasil verifikasi per 20 Oktober 2022, jumlah total honorer di KBB ada sebanyak 6.924 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), KBB, Asep Ilyas, Rabu (26/10/2022).

Jumlah tersebut rinciannya terdiri dari Tenaga Honor Kategori 2 (K2) sebanyak 712 orang, sementara tenaga non-ASN 6.212. Pendataan tersebut dilakukan oleh Tim Penyelesaian Status Pegawai non-ASN yang dibentuk Pemda KBB. 

Asep mengatakan, tujuan dari pendataan dan verifikasi ini untuk membuat pemetaan potensi dan road map yang dilaksanakan sesuai arahan dari Menpan RB. Pendataan dilakukan secara berjenjang di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dengan penanggungjawab kepalanya.  

"Kami melaksanakan tugas sesuai dengan SE Menteri PANRB, karena pendataan ini bukan untuk pengangkatan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) atau CPNS," ucapnya. 

Meskipun begitu pihaknya tetap berharap langkah pendataan yang dimintai Menteri PANRB ini ada tindak lanjutnya. Mengingat pada November 2023 mendatang tenaga honorer sudah tidak akan ada lagi di seluruh Indonesia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: