Vaksinasi Door to Door di Desa Terpencil Pegunungan Subang, Polisi Tempuh Jalur Ekstrem

Yudy Heryawan Juanda · Kamis, 07 Oktober 2021 - 08:51:00 WIB
Vaksinasi Door to Door di Desa Terpencil Pegunungan Subang, Polisi Tempuh Jalur Ekstrem
Polisi dari Polsek Cisalak harus menempuh medan ekstrem untuk sampai ke Desa Cupunagara guna melaksanakan vaksinasi door to door. (FOTO: iNews/YUDY HERYAWAN JUANDA)

SUBANG, iNews.id - Untuk memercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal, aparat kepolisian di Subang, Jawa Barat melaksanakan vaksinasi Covid-19 door to door ke warga di daerah terpencil. Petugas harus menempuh jalur ekstrem untuk sampai ke permukiman warga di pegunungan.

Pengorbanan itu dilakukan aparat kepolisian dari Polsek Cisalak. Para petugas harus berjuang melintasi jalur ekstrem dan terjal untuk sampai Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak, Subang.

Jalan yang menanjak karena berada di wilayah pegunungan membuat perjalanan aparat kepolisian ini semakin berat. Namun, semua tantangan itu tak membuat aparat Polsek Cisalak menyerah.

Mereka terus memacu kendaraan agar bisa sampai Desa Cupunagara. Setelah berjuang cukup melelahkan, akhirnya tantangan bisa ditaklukkan. Setibanya di Desa Cupunagara, petugas mendatangi satu persatu rumah warga.

Sebelum vaksinasi dilakukan, warga diberikan pemahaman terhadap pentingnya vaksin Covid-19. Dalam aksi vaksinasi door to door ini, Polsek Cisalak dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Desa Cupunagara.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: