Vaksinasi Covid-9 Perdana di Majalengka Digelar Pertengahan Februari

Inin nastain ยท Sabtu, 16 Januari 2021 - 10:30:00 WIB
Vaksinasi Covid-9 Perdana di Majalengka Digelar Pertengahan Februari
Vaksin Covid-19 Sinovac. (Foto: Antara)

MAJALENGKA, iNews.id - Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Paling cepat, program tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan Februari 2021.

Sekda Majalengka Eman Suherman mengatakan, saat ini Pemkab Majalengka masih menunggu kapan waktu pasti vaksin itu akan tiba di Majalengka. Namun informasi yang diperoleh, vaksin akan tiba di Majalengka pada pertengahan Februari 2021.

"Masih nunggu-nunggu kapan kita (Majalengka) dikirim (vaksin Covid-19 Sinovac). Yang jelas katanya Februari, pertengahan," kata Eman kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (15/1/2021).

Eman mengemukakan, terkait kebutuhan, Pemkab Majalengka mengajukan sebanyak 722.714. Namun, untuk tahap pertama, vaksin yang akan diterima hanya di angka ratusan saja. "722.714 itu kan kebutuhan. Tahap pertama itu kita baru akan dikasih 400 sekian," ujarnya.

Pada tahap pertama, tutur Eman, vaksin Covid-19 akan diberikan kepada Bupati Karna Sobahi dan beberapa pejabat. "Saya tidak. Pak Bupati, Pak Wabup, terus Kadinkes. Sekda mah mungkin tahap kedua. Ya udah ada nama-namanya," tutur Eman.

Editor : Agus Warsudi