Vaksinasi Covid-19 Perdana Jawa Barat Digelar Besok di 7 Kota dan Kabupaten

Agung Bakti Sarasa · Rabu, 13 Januari 2021 - 14:30:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 Perdana Jawa Barat Digelar Besok di 7 Kota dan Kabupaten
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menunjukkan tangannya seusai disuntik tim uji klinis vaksin Sinovac. Foto: Agung Bakti Sarasa

BANDUNG, iNews.id - Provinsi Jawa Barat siap menggelar vaksinasi Covid-19 perdana di Jawa Barat, besok, Rabu (13/1/2021). Vaksinasi Covid-19 di Jabar dipusatkan di tujuh kabupaten/kota, yakni Kota/Kabupaten Bandung, Kota Bekasi, Bogor, Depok, dan Cimahi, serta dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Di lingkungan Pemprov Jabar, orang pertama yang akan divaksin adalah Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Rencananya, vaksinasi dilakukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung. 

Penyuntikan vaksin dilanjutkan kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri serta tokoh agama, politik, hingga komunitas dengan sasaran utama, yakni sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan.

Sedangkan di Kota Bandung, vaksinasi perdana akan diberikan kepada Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan artis Narzil Irham atau Ariel Noah. Kombes Pol Ulung dan Ariel akan divaksin di RS Ibu dan Anak (RSIA) Kota Bandung, Jalan Kopo.

Sedangkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil hanya mendampingi dan tidak ikut divaksin karena sudah berstatus relawan uji klinis fase 3 vaksin Covid-19 di Indonesia. 

Editor : Agus Warsudi