Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat Akan Digelar di 4 Daerah, Ini yang Dilakukan Polisi

Agus Warsudi · Selasa, 20 Juli 2021 - 20:10:00 WIB
Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat Akan Digelar di 4 Daerah, Ini yang Dilakukan Polisi
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago. (Foto: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Empat kepolisian resor (polres) di jajaran Polda Jabar menyiapkan personel mengamanan untuk mengantisipasi unjuk rasa menolak PPKM darurat di empat kota dan kabupaten. Ajakan unjuk rasa itu tersebar melalui pesan berantai.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sejak sepekan terakhir beredar poster berisi ajakan menggelar unjuk rasa dan aksi turun ke jalan menolak PPKM darurat beredar di media sosial Instagram dan WhatsApp group (WAG).

Unjuk rasa pada Rabu 21 Juli 2021 itu berlangsung di Kota Bandung, Banjar, Sukabumi, dan Kabupaten Garut. Untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, Polrestabes Bandung, Polres Banjar, Polres Sukabumi Kota, dan Polres Garut telah menyiapkan pengamanan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, polres di empat kota dan kabupaten itu, dan yang lainnya, telah menyiapkan pengamanan terkait rencana unjuk rasa menolak PPKM.

"Para kapolres di wilayah sudah mempersiapkan rencana pengamanan. Mereka (kapolres) juga melakukan penggalangan untuk mengetahui tujuan (unjuk rasa) dan sebagainya," kata Kabid Humas Polda Jabar kepada wartawna, Selasa (20/7/2021).

Kombes Pol Erdi menyaakan, informasi tentang lokasi unjuk rasa masih berubah-ubah. Namun biasanya, unjuk rasa menolak PPKM darurat menyasar kantor pemerintahan. Sebab, PPKM darurat merupakan kebijakan pemerintah.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: