Tunggu Kajian Geologi, Warga Korban Longsor KBB Siap dengan Situasi Terburuk

Adi Haryanto · Kamis, 30 Juni 2022 - 16:01:00 WIB
Tunggu Kajian Geologi, Warga Korban Longsor KBB Siap dengan Situasi Terburuk
Petugas BPBD KBB melakukan pembersihan material longsoran yang menerjang satu dari 22 rumah warga di Kampung Cilengkong, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, Sabtu (16/4/2022). (Foto/Dok.BPBD)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemerintah Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), masih menunggu hasil kajian dari tim geologi terkait keamanan wilayah di lokasi yang dilanda longsor dan banjir bandang, Jumat (15/4/2022) lalu. Kendati saat ini masyarakat terdampak di Kampung Cilengkong, Desa Sukaresmi, sudah beraktivitas normal.

Namun mereka masih dilanda kekhawatiran jika kejadian serupa akan terulang kembali. 

"Kami masih menunggu hasil kajian tim geologi soal keamanan wilayah tersebut, bagaimana pun itu akan jadi dasar tindak lanjut untuk ke depannya," kata Kepala Desa Sukaresmi, Judin Setiawan saat dihubungi, Kamis (30/6/2022).

Menurutnya, saat ini kondisi di lingkungan tersebut dalam kondisi aman dan beberapa titik yang sebelumnya longsor sudah dibuatkan tanggul penahan dari karung yang diisi tanah. Namun tetap saja masyarakat butuh ada kepastian keamanan soal kondisi kontur tanah khususnya di kawasan permukiman. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: