Transaksi BBM Subsidi di KBB Masih Manual, Masyarakat Belum Terima Sosialisasi

Adi Haryanto · Jumat, 01 Juli 2022 - 19:33:00 WIB
Transaksi BBM Subsidi di KBB Masih Manual, Masyarakat Belum Terima Sosialisasi
Pembelian BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar di KBB masih dilakukan manual dan tidak ada lonjakan permintaan BBM jenis tertentu dari masyarakat pengguna kendaraan, Jumat (1/7/2022). (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Aktivitas transaksi pembelian BBM jenis pertalite dan solar di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB), masih secara manual. Ini dikarenakan KBB bukan menjadi salah satu daerah 11 kabupaten/kota yang uji coba pembelian BBM bersubsidi dengan aplikasi MyPertamina.

"Kita masih melakukan transaksi manual untuk penjualan BBM bersubsisi jenis pertalite dan solar," kata Pegawas SPBU 34.40507 Jalan Raya Gadobangkong, Rifki Muhamad Tadarus, Jumat (1/7/2022).

Sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi secara detail terkait dengan pelaksanaan kebijakan ini. Hingga kini pun tidak ada lonjakan konsumsi bahan bakar jenis tertentu yang disebabkan adanya peralihan penggunaan BBM oleh masyarakat.

Di SPBU-nya rata-rata setiap hari mendapatkan pasokan BBM jenis pertalite sebanyak 20 kilo liter (KL), solar 4 ton, pertamax untuk dua tangki totalnya 35 KL. 

"Di kami yang paling banyak pengguna pertamax dan pertalite. Tapi untuk sekarang ini konsumsi masih normal, tidak ada lonjakan," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: