TPA Sarimukti Over Kapasitas, Sopir Truk Keluhkan Lambatnya Proses Pembuangan

Adi Haryanto · Jumat, 04 Juni 2021 - 22:21:00 WIB
TPA Sarimukti Over Kapasitas, Sopir Truk Keluhkan Lambatnya Proses Pembuangan
Antrean truk sampah ke TPA Sarimukti di Cipatat, KBB, yang bisa berjam-jam akibat landasan pembuangan hanya satu. TPA Sarimukti saat ini over kapasita. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT - Sopir dan kernet truk pengangkut sampah ke TPA Sarimukti di Kampung Cigedig, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengeluhkan lamanya proses pembuangan sampah di lokasi TPA. Mereka harus menunggu berjam-jam untuk masuk ke landasan pembuangan TPA.

Antrean truk sampah mengular hingga ke jalan masuk. Saat musim hujan, antrean kendaraan lebih parah, mencapai lebih dari 1 kilometer (km).

"Iya ini udah lama ngantri tapi belum juga sampai pintu gerbang masuk timbangan TPA. Sering seperti ini hampir tiap hari, apalagi kalau musim ujan," kata kernet truk sampah dari Kota Cimahi, Eko saat ditemui di lokasi, Jumat (4/6/2021).

Eko mengemukakan, kondisi tersebut terjadi akibat landasan pembuangan di TPA yang dipergunakan hanya satu. Karena itu truk yang akan membuang sampah harus giliran menunggu dulu yang selesai membuang. Selama musim hujan landasan pembuangan hanya satu yang dibuka.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3