Sisa Lumpur Masih Ada, Jalan Sarimukti Berbahaya bagi Pemotor

Adi Haryanto · Kamis, 03 Juni 2021 - 20:31:00 WIB
Sisa Lumpur Masih Ada, Jalan Sarimukti Berbahaya bagi Pemotor
Jalan Sarimukti yang sempat tertimbun material longsor telah dibersihkan namun masih ada siswa lumpur sehingga membahayakan bagi pengendara motor. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pascaditerjang longsor di sejumlah titik, akses Jalan Sarimukti yang menghubungkan Cipeundeuy-Sarimukti dengan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat (KBB), hari ini sudah bisa dilewati kendaran roda dua dan empat. Tetapi, lumpur masih ada di beberapa titik jalan sehingga membahayakan pemotor.

Pantauan di lokasi yang menjadi titik longsor paling parah, sejumlah pekerja masih tampak berusaha membersihkan sisa material tanah dan membuat saluran air. Pasalnya jika dibiarkan khawatir ketika hujan turun tanah dari tebing akan kembali longsor ke jalan.

Ada sekitar tiga titik lokasi longsoran yang kondisinya paling parah karena terlihat juga bekas pohon tumbang. Namun karena pembersihan menggunakan alat manual maka tidak terlalu maksimal. Lumpur masih menutupi jalan sehingga membahayakan pengguna jalan,  terutama pengendara motor.

"Harusnya disebrot air pemadam kebakaran jadi jalan bersih gak licin. Kalau gini yang pake motor harus hati-hati karena bisa terpeleset jatuh," kata pengendara yang melintas, Tatang (45), Kamis (3/6/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2