Tingkatkan Kualitas SDM, IKA Unpad Luncurkan Kampus Merdeka-Career Support Center

Arif Budianto ยท Kamis, 04 Maret 2021 - 10:22:00 WIB
Tingkatkan Kualitas SDM, IKA Unpad Luncurkan Kampus Merdeka-Career Support Center
IKA Unpad menggelar webinar dan launching Kampus Merdeka dan Career Support Center (KM-CSC) IKA Unpad, Kamis (4/3/2021). (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) meluncurkan Kampus Merdeka dan Career Support Center (KM-CSC) IKA Unpad, Kamis (4/3/2021). KM-CSC dibentuk bertujuan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan agar menghasilkan sumber daya manusia (SDM) unggul.

Peluncuran KM-CSC IKA Unpad digelar bersama acara webinar akselerasi Implementasi Kampus Merdeka di Perguruan Tinggi pada Kamis (4/3/2021). Hadir sejumlah pembicara dari Kementerian Pendidikan, anggota DPR RI, perwakilan perusahaan, dan lainnya. 

Ketua IKA Unpad Irawati Hermawan mengatakan, dukungan alumni terhadap program Kampus Merdeka dan Career Support Center sebagai respons atas kondisi pandemi Covid-19. Pandemi yang telah berlangsung selama satu tahun ini telah mengakibatkan dampak sosial, ekonomi, dan krisis kesehatan.

Kendati Unpad selama ini telah berperan aktif dalam berbagai upaya membantu menanggulangi pandemi, namun perlu dukungan dari semua pihak untuk terus bersama sama membuat terobosan konkret. Salah satunya mendorong peningkatan kualitas SDM di Indonesia.

Editor : Agus Warsudi