Tim Trabas Maung Lodaya Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur yang Sulit Dijangkau

Agus Warsudi ยท Senin, 28 November 2022 - 17:03:00 WIB
Tim Trabas Maung Lodaya Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur yang Sulit Dijangkau
Tim Trabas Maung Lodaya membawa bantuan untuk korban gempa Cianjur di lokasi pengungsian yang sulit dijangkau. (FOTO: HUMAS POLDA JABAR)

CIANJUR, iNews.id - Polda Jabar menerjunkan Tim Trabas Maung Lodaya untuk mengirimkan bantuan bagi korban gempa Cianjur. Tim Traba Maung Lodaya menggunakan motor trail mengantarkan beragam kebutuhan bagi para pengungsi yang tinggal di wilayah pelosok dengan akses sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda empat.

“Dalam upaya suplai bahan pangan dan obat-obatn ke lokasi pengungsian yang sulit terjangkau Polda Jabar menurunkan tim trail," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Senin (28/11/2022).

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Polda Jabar menambang 25 unit motor trail dari Brimob Resimen II. Saat ini, total motor trail yang dikerahkan untuk menyalurkan bantuan itu sebanyak 32 unit. 

"Penambahan kendaraan roda dua ini, untuk mempercepat pendistribusian bantuan ke wilayah yang sulit terjangkau sehingga bantuan tepat sasaran dan merata," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kabid Humas Polda Jabar menuturkan, selain menyalurkan bantuan, tim SAR gabungan dan Polri bahu membahu mengevakuasi korban. “Tim Trabas Maung Lodaya ini diharapkan bisa menjangkau wilayah-wilayah terisolasi sehingga bantuan merata diterima para korban gempa,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: