Hilangkan Trauma Anak Korban Gempa Cianjur, Pemuda Perindo Undang Komunitas Kamira

rizky syahrial · Senin, 28 November 2022 - 16:16:00 WIB
Hilangkan Trauma Anak Korban Gempa Cianjur, Pemuda Perindo Undang Komunitas Kamira
Pemuda Perindo bersama komunitas Kamaira memeriksa kesehatan korban gempa Cianjur. (Foto: Rizky Syahrial)

CIANJUR, iNews.id - Pemuda Perindo mengundang Komunitas Kamaira untuk meredam trauma psikososial atau trauma healing kepada anak, setelah bencana gempa mengguncang Kabupaten Cianjur. Bencana alam yang telah menelan banyak korban dan kerusakan infrastruktur itu telah mengakibatkan dampak psikis kepada anak-anak.

"Kita dari Pemuda Perindo membawa salah satu komunitas dari DKI Jakarta, yaitu Kamaira. Fungsinya untuk mengobati trauma psikososial, trauma healing," kata Ketua Pelaksana Bantuan Korban Gempa Cianjur dari Pemuda Perindo, Ilham Fuaddy, Minggu (27/11/2022). 

Menurut Ilham, dalam mengobati trauma psikososial tersebut, Pemuda Perindo mengajak anak-anak di Desa Ciputri dan Desa Ciherang, Cianjur, untuk bermain games. Kita main beberapa games sih, seperti naik kereta api," katanya.

Selain itu, beberapa dokter dari Komunitas Kamaira juga terlihat mengecek kondisi kesehatan beberapa korban di Desa Ciherang. 

"Ini di Desa Ciherang, kita lagi coba hibur anak-anak di sini, dan juga warga-warga yang sakit atau gimana kondisinya saat ini," tutur dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: