Tiga Kecelakaan Terjadi di Tol Cipularang, Korban Luka Dievakuasi

Asep Supiandi, Sindonews ยท Senin, 14 September 2020 - 13:53 WIB
Tiga Kecelakaan Terjadi di Tol Cipularang, Korban Luka Dievakuasi
Salah satu kecelakaan di ruas tol Cipularang. Sepanjang hari ini terjadi tiga kasus kecelakaan di ruas tol ini. (Foto/ist).

PURWAKARTA, iNews.id - Tiga kecelakaan lalu lintas secara berturut-turut terjadi di ruas Tol Cipularang, Jawa Barat sejak pagi hingga siang, Senin (14/9/2020). Insiden tersebut menambah daftar panjang kecelakaan lalu lintas di rus tol tersebut selama beberapa hari terakhir.

Peristiwa pertama, truk berpelat nomor Z 9140 TB yang dikemudikan Buloh (44) warga Kampung Gobang Rt 04 / 07 Singkup Purbaratu, Kota Tasikmalaya, juga menyeruduk kendaraan lain yang melaju lambat di depannya. Insiden ini terjadi di Km 93.200 B.

“Kami langsung mengevakuasi korban dan mengamankan kendaraan sebelum akhirnya diderek ke Gerbang Tol Jatiluhur. Kami mengimbau agar para pengguna jalan jangan memaksakan berkendara saat mengantuk di jalan tol. Gunakanlah rest area yang ada untuk beritirahat,” kata Kepala Induk PJR Cipularang, AKP Stanlly Soselisa, Senin (14/9/2020).

Menjelang siang, Daihatsu Terios B 2511 TIW yang dikemudikan Hermawan Purbjantoro (53) warga Taman Modern G4/26 Rt 14/16 Ujung Menteng Cakung, Jakarta Timur, menyeruduk kendaraan lain yang berada di depannya. Insiden ini diduga akibat mengantuk sehingga tidak bisa mengantisipasi kendaraan. Pengemudi hanya mengalami luka ringan.


Editor : Faieq Hidayat