Terungkap, Demi Bela Teman Teraniaya Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Berani Berkelahi 

Riezky Maulana · Rabu, 02 Februari 2022 - 09:53:00 WIB
Terungkap, Demi Bela Teman Teraniaya Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Berani Berkelahi 
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjadi Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana. (Foto: Dok SINDO)

JAKARTA, iNews.id - Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ternyata memiliki cerita yang mungkin tak banyak diketahui terutama sebelum menjadi tentara. Jenderal bintang dua ini semasa di sekolah dulu kerap kali berkelahi untuk membela teman yang teraniaya.

Bahkan, tak jarang dia membela sekolah dan membantu teman yang kekurangan. Tak heran Maruli dikenal sebagai sosok berjiwa sosial tinggi dan bela kawan.

Cerita itu disampaikan Darius Simanjuntak (84) ayahanda dari Pangkostrad Mayen TNI Maruli Simanjuntak. Dia membeberkan perjalanan panjang anaknya hingga menempati salah satu posisi puncak di TNI AD.

"Kerap kali membantu temannya yang berkekurangan dan bela kawan yang teraniaya. Dia juga sering berkelahi demi membela kawan dan bela sekolah," tutur dia, Rabu (3/2/2022). 

Tahun 1988, kata Darius menyambung ceritanya, Maruli mengikuti tes Akademi Militer (Akmil). Menjadi seorang perwira, kata Darius memang salah satu keinginannya, dan kebetulan Maruli juga memiliki cita-cita yang sama. 

"Beberapa bulan mau ikut tes, ternyata Maruli tidak bisa berenang. Terpaksa kursus berenang dulu hingga dia bisa berenang," tutur Darius.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: