Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Pekerja di Tasikmalaya Terpental dan Luka Bakar

Asep Juhariyono ยท Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:10:00 WIB
Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Pekerja di Tasikmalaya Terpental dan Luka Bakar
Korban tersengat listrik mendapat penanganan medis di RSUD dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya. (Foto: iNews.id/Asep Juhariyono)

PURWAKARTA, iNews.id - Sebanyak tujuh pekerja tersengat listrik bertegangan tinggi saat memasang tiang seluler di Lapangan Karang Sambung, Kelurahan Awipari, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/8/2022). Korban menderita luka bakar hingga harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekarjo.

Ketujuh korban, yakni Ramadhan (26), Lukman (23), Budi (23), Wowo (23), Tio (23), Upo (23) dan Dedeb (23). Semuanya merupakan warga Cipanas, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. 

Sesaat insiden terjadi, para korban sempat dibawa ke puskesmas terdekat. Nnamun karena pihak puskesmas tidak sanggup menanganinya, mereka pun dirujuk ke IGD Rumah Sakit Umum Daerah dr Soekarjo.

Menurut salah seorang pekerja, Ramadhan, saat itu dirinya akan memasang tiang besi untuk jaringan seluler. Tiang dipegang oleh tujuh orang termasuk dirinya. Saat tiang besi dinaikkan tiba-tiba tersengat listrik yang diduga bagian atas tiang mengenai kabel bertegangan tinggi. 

"Semuanya langsung terpental dan jatuh ke tanah dan tiang besi juga ikut ambruk lagi. Beruntung tidak menimpa para pekerja," kata Ramdhan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: