Tersangka Dugaan Korupsi Bansos di KBB Segera Disidang di Pengadilan Tipikor Bandung

Antara ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 15:07:00 WIB
Tersangka Dugaan Korupsi Bansos di KBB Segera Disidang di Pengadilan Tipikor Bandung
M Totoh Gunawan, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan barang bansos Covid-19 di KBB. (Foto: ANTARA)

BANDUNG, iNews.id - M Totoh Gunawan (MTG) tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) segera disidang di Pengadilan Tipikor Kota Bandung. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyerahkan barang bukti dan tersangka ke tim jaksa penuntut umum (JPU).

M Totoh adalah pemilik PT Jagat Dirgantara (JDG) dan CV Sentral Sayuran Garden City Lembang (SSGCL) yang dipercaya oleh tersangka Aa Umbara Sutisna, Bupati Bandung Barat non-aktif, dalam pengadaan bansos Covid-19 pada 2020.

"Hari ini, dilaksanakan tahap kedua (penyerahan tersangka dan barang bukti) dengan tersangka MTG dari tim penyidik kepada tim JPU (jaksa penuntut umum) karena berkas perkara dimaksud telah dinyatakan lengkap," kata pelaksana tugas (plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Ali menyatakan, penahanan M Totoh telah menjadi kewenangan tim JPU dan dilanjutkan selama 20 hari ke depan, terhitung 29 Juli 2021 sampai dengan 17 Agustus 2021 di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3