Terlilit Pinjol hingga Rp30 Juta, Kepala Minimarket di Tasikmalaya Bobol Tokonya

Asep Juhariyono · Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:34:00 WIB
Terlilit Pinjol hingga Rp30 Juta, Kepala Minimarket di Tasikmalaya Bobol Tokonya
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengungkapkan kasus pembobolan minimarket yang ternyata pelakunya diduga kepala dari tempat usaha itu. (iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Seorang kepala toko di Tasikmalaya nekat membobol minimarket tempatnya bekerja. Alasan perbuatan nekat tersebut, pelaku mengaku karena terlilit pinjaman online (pinjol) hingga senilai Rp30 juta.

Kasus pembobolan minimarket di Jalan Tamansari, Kota Tasikmalaya ini berhasil terungkap setelah Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan penyelidikan dalam beberapa waktu terakhir. 

Terungkap, dalam melancarkan aksinya, pria berisinial IP yang juga kepala minimarket tersebut nekat mencuri dengan menjebol pintu belakang. Hal itu terpaksa dia lakukan lantaran sudah tak ada jalan lagi untuk melunasi pinjol dan rentenir.

Pelaku ternyata tidak sendiri, tapi mengajak temannya berinisial AF untuk menjebol pintu belakang minimarket. Kedua pelaku beraksi pada malam hari saat lokasi sedang diguyur hujan. Dari dalam minimarket, pelaku menggondol barang dagangan dan server kamera CCTV. Rencananya, hasil curian itu akan dijual dan uangnya akan digunakan melunasi pinjol

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: