Terjun ke Danau untuk Hindari Lebah, Pria Tewas Mengenaskan Diserang Ikan Piranha

Okezone, Rahman Asmardika ยท Jumat, 05 November 2021 - 13:42:00 WIB
Terjun ke Danau untuk Hindari Lebah, Pria Tewas Mengenaskan Diserang Ikan Piranha
Piranha, ikan buas air tawar, menyerang manusia secara bergerombol. (Foto: ISTIMEWA)

Sedangkan jasad korban ditemukan 4 meter dari bibir danau pada Minggu (31/10/2021). Kondisi jasad korban sangat mengenaskan dengan beberapa bagian tubuh tercabik-cabik diduga akibat serangan ikan piranha.  

Keluarga telah memakamkan jenazah korban setelah penyelidik memutuskan sebuah kecelakaan tragis telah terjadi dan tidak ada tanda-tanda kejahatan apapun. Belum jelas apakah korban, yang bekerja sebagai nelayan itu, tenggelam sebelum dia diserang oleh piranha atau ikan tersebut berperan dalam kematiannya.

Salah satu temannya adalah pemilik tanah tempat tragedi itu terjadi. Kotamadya Brasilandia de Minas dihuni oleh populasi sekitar 17.000 jiwa. Kota ini memiliki iklim tropis dengan suhu berkisar antara 15 hingga 38 derajat Celcius. 

Sekitar 30 spesies piranha dikatakan menghuni danau dan sungai di Amerika Selatan. Piranha ini memiliki salah satu gigitan terkuat yang ditemukan pada ikan bertulang berkat otot rahang besar mereka yang menempel erat di ujung rahang. 

Hampir 200 serangan piranha, semuanya melibatkan gigitan tunggal pada kaki, dilaporkan pada paruh pertama 2007 di sebuah danau buatan dekat kota Palmas di Brasil tengah.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: