Terbukti Suap Wali Kota Cimahi Nonaktif, Bos Rumah Sakit Divonis 1 Tahun 8 Bulan

Agus Warsudi · Senin, 31 Mei 2021 - 12:13:00 WIB
Terbukti Suap Wali Kota Cimahi Nonaktif, Bos Rumah Sakit Divonis 1 Tahun 8 Bulan
Kasus suap. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Dirut RS Kasih Bunda Hutama Yonathan didakwa menyuap Wali Kota Cimahi nonaktif Ajay M Priatna senilai Rp1,6 miliar. Uang suap itu digelontorkan agar Ajay memuluskan izin proyek pembangunan gedung baru RS Kasih Bunda Kota Cimahi. 

"Terdakwa telah melakukan perbuatan yang ada hubungannya sedemikian rupa sehingga dipandang sebagai perbuatan berlanjut, memberi ratau menjanjikan sesuatu yaitu memberi uang secara bertahap senilai total Rp1,6 miliar kepada Ajay Muhammad Priatna," ujar jaksa penuntut umum (JPU) KPK dalam surat dakwaan. 

Dalam sidang dakwaan yang digelar pada Rabu (10/2/2021) malam tersebut, Hutama memberikan uang Rp 1,6 miliar dari jumlah yang disepakati Rp 3,2 miliar. Uang tersebut merupakan fee untuk melancarkan proses pembangunan gedung B RS Kasih Bunda.

"Dengan maksud supaya pegawai negeri atau penyelenggara negara tersebut berbuat atau tidak berbuat sesuatu dalam jabatannya yaitu agar Ajay Muhammad Priatna selaku Walikota Cimahi tidak mempersulit perizinan pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Kasih Bunda Kota Cimahi yang bertentangan dengan kewajibannya yaitu bertentangan dengan kewajiban Ajay Muhammad Priatna," tutur JPU KPK.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: