Teras Cihampelas Bandung Akan Diaktifkan Kembali pada Pertengahan September 2022

Antara ยท Jumat, 09 September 2022 - 15:10:00 WIB
Teras Cihampelas Bandung Akan Diaktifkan Kembali pada Pertengahan September 2022
Aktivitas warga di Teras Cihampelas sebelum pandemi. Teras Cihampelas bakal diaktifkan kembali, diisi para pelaku UMKM dan PKL. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, segera mengaktifkan kembali Teras Cihampelas, jembatan layang bagi pejalan kaki di sepanjang Jalan Cihampelas guna membangkitkan ekonomi masyarakat. Teras Cihampelas akan diisi para pelaku UMKM dan pedagang kaki lima (PKL)

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, reaktivasi Teras Cihampelas nanti bakal diisi dengan sejumlah kegiatan. Ditargetkan pertengahan September 2022 bakal ada kegiatan di destinasi wisata kota itu.

"Secara desain dan konsep saya pikir sudah disiapkan oleh Dinas KUKM (Koperasi dan Usaha Kecil Menengah) sebagai leading sector," kata Sekda Kota Bandung.

Ema Sumarna menyatakan, Teras Cihampelas telah dibangun sejak 2016 dan mulai beroperasi 2017. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, terutama akibat pandemi Covid-19, kondisi Teras Cihampelas tidak seramai seperti awal-awal saat diresmikan.

Saat reaktivasi, ujar Ema Sumarna, bakal ada 192 pedagang yang akan direlokasi untuk mengisi kawasan Teras Cihampelas. Para pedagang itu diharapkan bisa membuat masyarakat kembali meramaikan Teras Cihampelas.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: