8 Tempat Kuliner di Pangandaran Jawa Barat, Ada Pizza Dibuat Langsung Orang Italia

Wandira Yusniah D · Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:13:00 WIB
8 Tempat Kuliner di Pangandaran Jawa Barat, Ada Pizza Dibuat Langsung Orang Italia
Kabupaten Pangandaran tidak hanya memiliki keberagaman destinasi wisata, melainkan juga kekayaan kuliner yang berlimpah. (Foto: Instagram/@pantai_pangandaran)

PANGANDARAN, iNews.id - Ini 8 tempat kuliner di Pangandara Jawa barat yang wajib kamu coba. Terdapat banyak tempat kuliner di Pangandaran yang bisa kamu temukan dengan beragam kuliner menarik, dari mulai makanan khas Pangandangan, menu makanan Indonesia, hingga western food. 

Kabupaten Pangandaran berada di antara pantai dan gunung, kondisi inilah yang menjadikan wilayah tersebut sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Barat.  Tidak lengkap rasanya jika berwisata ke suatu tempat tanpa menyicipi kuliner khas daerah tersebut. 

Berikut 8 tempat kuliner di Pangandara Jawa Barat yang paling direkomendasikan dan wajib dikunjungi bersama teman atau keluarga yang dirangkum Selasa (12/10/2021).

1. Kampung Turis Pangandaran

   Kampung Turis Pangandaran menjadi salah satu tempat kuliner di Pangandaran Jawa Barat dengan menawarkan nuansa seperti di Jimbaran Bali. (Foto: Instagram/@mypangandaran)
Kampung Turis Pangandaran menjadi salah satu tempat kuliner di Pangandaran Jawa Barat dengan menawarkan nuansa seperti di Jimbaran Bali. (Foto: Instagram/@mypangandaran)

Rekomendasi tempat kuliner enak dan murah yang pertama yaitu Kampung Turis Pangandaran. Sebuah tempat kuliner yang berada di tepi pantai,  menjadikan lokasi ini sebagai tempat kuliner favorit bagi wisatawan. Konsep dari tempat ini mirip seperti Pantai Jimbaran Bali, di mana meja dan kursinya ditempatkan pada area sepanjang tepian pantai. 

Terdapat dua blok kawasan kuliner, yang pertama blok khusus yang berupa deretan rumah makan seafood dan yang kedua yaitu blok dengan deretan kafe yang dapat dijadikan tempat nongkrong. Di tempat ini terdapat berbagia menu olahan laut yang sangat menggugah selera, seafood yang dipadukan bumbu masakan khas Sunda menjadikan tempat ini memiliki ciri khas yang berbeda dari tempat seafood lainnya. 

2. Soto Jarkomi Pangandaran 

Hampir di setiap kota memiliki jenis makanan yang bernama soto, tetapi soal rasa pasti sangat berbeda. Soto Pangandaran misalnya, kuah yang berwarna bening menjadi ciri khas dari Soto Jarkomi ini. Dalam satu mangkuk, kamu akan mendapatkan soto lengkap yang berisikan irisan daging lembut, ditambah bihun, kerupuk merah, serta taburan irisan daun bawang.  Untuk mencoba soto ini anda bisa langsung datang ke  Jalan Pananjung No 412 Pananjung, Pasar, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Satu porsi soto khas Pangandaran ini diberi harga Rp15.000. Tempat ini buka pagi hari dari pukul 05.00 WIB hingga 10.00 WIB, dan sore hari pada pukul 04.15 WIB hingga 22.00 WIB.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: