Tebing Objek Wisata Curug Pelangi KBB Longsor Lagi seusai Diguyur Hujan Deras

Adi Haryanto ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 00:37:00 WIB
Tebing Objek Wisata Curug Pelangi KBB Longsor Lagi seusai Diguyur Hujan Deras
Tebing di atas objek wisata Curug Pelangi, Jalan Kolmas, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, KBB, longsor lagi seusai diguyur hujan deras, Jumat (2/12/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Tebing di atas objek wisata Curug Pelangi, Jalan Kolonel Masturi (Kolmas) Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), longsor lagi. Peristiwa itu terjadi akibat kawasan tersebut diguyur hujan deras pada Jumat (2/12/2022) dini hari.

Longsor sepanjang sekitar 35 meter dan lebar 2 meter dengan kedalaman sekitar 25 meter itu diperkirakan terjadi pukul 03.00 WIB. Sebelumnya, tebing itu pernah longsor pada Desember 2020 dan sampai saat ini belum diperbaiki.

"Longsornya sekitar jam tiga subuh. Kan saat itu hujan deras dari tengah malam sampai menjelang subuh," kata Usep (27), warga sekitar.

Usep menyatakan, longsor di lokasi itu baru diketahui setelah subuh. Sebab titik longsor masih di lokasi yang sama sehingga orang tidak mengira telah terjadi longsor susulan. "Apalagi di lokasi kejadian jika malam minim lampu penerangan," ujar Usep.

Menurut Usep, lokasi longsor itu pertama kali terjadi pada 26 Desember 2020. Sejak longsor itu sampai sekarang, Jalan Kolmas di samping objek wisata Curug Pelangi tersebut hanya bisa dilalui satu lajur. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: