Tanggul Jebol dan Tanah Longsor Timpa Kolam Pemandian Cipanas Galunggung Tasikmalaya

Asep Juhariyono, Agus Warsudi ยท Sabtu, 16 Juli 2022 - 15:19:00 WIB
Tanggul Jebol dan Tanah Longsor Timpa Kolam Pemandian Cipanas Galunggung Tasikmalaya
Tanggul jebol memicu tanah longsor menimpa kolam pemandian air panas di objek wisata Cipanas, Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya. (FOTO: HUMAS POLDA JABAR)

TASIKMALAYA, iNews.id - Tanggul di kawasan objek wisata Cipanas, Galunggung, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya jebol memicu tanah longsor dan menimpa kolam pemandian air panas. Peristiwa ini terjadi lantaran tanggung tak kuat menahan derasnya air hujan yang mengguyur kawasan itu pada Jumat (15/7/2022) malam. 

"Karena tidak kuat menahan derasnya air hujan, tanggul di atas objek wisata Cipanas, Galunggung jebol dan menimpa kolam pemandian air panas milik Perhutani," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Sementara itu, Kapolsek Sukaratu Iptu Mahmud Darmana mengatakan, bencana tersebut terjadi karena curah hujan tinggi sehingga tanggul tidak kuat menahan derasnya air. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja," kata Kapolsek Sukaratu, Sabtu (16/07/2022).

Iptu Mahmud Darmana menyatakan, material longsor menimpa pemandian air panas yang di kelola Perhutani. Petugas Polsek Sukaratu, juga mengimbau pengunjung untuk tidak memasuki area berbahaya tersebut. "Kami berkoordinasi dengan Pemkab Tasikmalaya dan Perhutani untuk menutup area tersebut," ujar Iptu Mahmud Darmana.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: