Tanah Longsor Terjang Dago Bandung, 2 Rumah Warga Rusak Parah

Agus Warsudi · Selasa, 02 November 2021 - 15:32:00 WIB
Tanah Longsor Terjang Dago Bandung, 2 Rumah Warga Rusak Parah
Warga RT 03/01 Kelurahan Dago gotong royong membersihkan material tanah longsor yang merusak dua rumah. (Foto: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Bencana tanah longsor menerjang Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa (2/11/2021). Tebing yang longsor di kelurahan itu mengakibatkan dua rumah warga di RT 03/01 rusak. 

Adi Irwan (35), korban yang rumahnya rusak tertimpa material longsor mengatakan, peristiwa terjadi pada Selasa (2/11/2021) dini hari. Saat itu, dia dan keluarganya sedang tertidur pulas. 

Tiba-tiba terdengar suara gemuruh disusul tebing yang berada tepat di atas rumah Adi longsor. "Saya lagi tidur, tahu-tahu tebing longsor. Tidak tahu bakal ada kejadian kaya gini ya. Musibah siapa yang tahu," kata Adi. 

Adi menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun bagian atas dapur rumahnya hancur diterjang material longsor berupa tanah dan akar bambu. "Semuanya jatuh menimpa dapur. Alhamduliah, tidak ada korban," ujarnya. 

Selain dua rumah, material longsor juga menutup akses jalan setapak. Saat ini, perugas dari gober bersama warga sekitar tengah menyingkirkan material tanah dan pohon bambu. "Jalan setapak itu akses ke rumah dan sering dilalui warga. Sekarang lewat ke atas dulu karena jalan itu tertutup longsor," tutur Adi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: