Tak Terima Ditodong, Korban Aksi Koboi di Tasikmalaya Lapor Polisi

Asep Juhariyono · Senin, 02 Agustus 2021 - 20:40:00 WIB
Tak Terima Ditodong, Korban Aksi Koboi di Tasikmalaya Lapor Polisi
Korban penodongan saat melapor ke Polsek Sukarame atas aksi penodongan oleh oknum calon Bupati Tasikmalaya. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Korban penodongan senjata api akhirnya melapor ke polisi. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kejadian ini dipicu oleh senggolan antara kendaraan korban dengan pelaku.

Insiden penodongan dan letusan senjata yang diduga dilakukan pelaku tersebut kini sudah dalam tahap penyelidikan aparat kepolisian Polsek Sukarame, Polres Tasikmalaya. 

Korban atas nama Sesep Muhammad Aria Santana (21), warga Kampung Sinargalih, Desa Sukamenak, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, melapor dan menjalani pemeriksaan oleh petugas unit Reskrim Polsek Sukarame.

Kapolsek Sukarame Ipda Hajar Sutiar, mengatakan, saat ini pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk korban. Kronologisnya berawal dari kecelakaan saat pengendara mobil yang dikemudikan oleh diduga mantan calon bupati dengan seorang warga.

Kemudian, terjadi senggolan saat kedua kendaraan berpapasan. Karena tersinggung oleh perkataan kasar yang dilontarkan korban, pengendara mobil langsung mengeluarkan senjata yang diduga pistol. Aksi penodongan dan meletuskan senjata ke udara pun terjadi.

Hasil pemeriksaan saksi dan warga sekitar lokasi kejadian, pelaku atau pengendara mobil yang menodongkan dan meletuskan senjata. Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi di lokasi kejadian.

"Kami rencananya akan segera melakukan pemanggilan kepada terduga pelaku," kata Kapolsek Sukarame, Ipda Hajar Sutiar, Senin (2/8/2021).

Sebelumnya diberitakan, seorang pemotor menjadi korban penodongan senjata oleh seorang pengendara mobil, Minggu (1/8/2021) kemarin. Menurut salah seorang warga yang melihat kejadian, saat itu dirinya mendengar suara letusan senjata api jenis pistol satu kali ke udara.

Saat itu warga sempat berdatangan dan saat warga akan melerai kejadian tersebut. Pengendara mobil langsung melarikan diri ke arah Kota Tasikmalaya.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: