Aksi Koboi di Tasikmalaya, Pengemudi Mobil Todongkan Pistol ke Pemotor

Asep Juhariyono · Senin, 02 Agustus 2021 - 16:21:00 WIB
Aksi Koboi di Tasikmalaya, Pengemudi Mobil Todongkan Pistol ke Pemotor
Warga berkumpul di sekitar lokasi kejadian kasus penodongan senjata api di Tasikmalaya. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Seorang pengendara mobil di Kabupaten Tasikmalaya, nekat menodongkan diduga senjata jenis pistol ke warga serta menembakannya ke udara. Aksi koboi itu karena merasa tersinggung oleh kata-kata pengendara sepeda motor yang kasar saat berpapasan.

Korban penodongan adalah seorang pengendara sepeda motor bernama Sesep Muhammad Aria Santana (21), warga Kampung Sinargalih,  Desa Sukamenak, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya.  

Menurut salah seorang warga yang melihat kejadian, Encep Alit (30), saat itu dirinya mendengar suara letusan senjata yang ditembakan sekali ke udara. Mendengar letusan senjata api, warga banyak yang berdatangan dan akan berusaha melerai kejadian tersebut.

Begitu banyak warga yang berdatangan pengendara mobil langsung melarikan diri ke arah Kota Tasikmalaya. Warga sempat menyebut pengemudi mobil diketahui pernah mencalonkan sebagai Bupati Tasikmalaya. 

"Warga yang berdatangan membuat pelaku langsung kabur ke arah Kota Tasikmalaya," ujar Encep, Senin (2/7/2021).

Sementara itu, menurut korban, kejadian itu berawal saat dirinya mengendarai sepeda motor dengan kecepatan lambat dari Kota Tasikmalaya ke arah Sukarame. Pelaku datang dari arah berlawanan hingga  berpapasan. Mobil pelaku datang terlalu mengarah ke tengah jalan, hingga pengendara sepeda motor marah dan spontan mengeluarkan kata kata kasar pada pelaku. 

Tak lama berselang, pengendara mobil tersebut akhirnya berhenti dan turun dari mobilnya. Kemudian pengendara mobil itu menendang motor milik korban dan membentak korban. 

"Pelaku datang sambil membawa pistol dan menodongkanya. Kemudian meletuskan senjata ke udara," ujar dia.

Pascakejadian, korban mengaku trauma dan takut jika bertemu kembali dengan pengendara mobil yang sempat menodongkan senjata dengannya. 

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: