Sungai Cibeber Meluap, Puluhan Rumah di Cicurug Sukabumi Terendam Banjir

Indra Firdaus ยท Kamis, 29 April 2021 - 06:32:00 WIB
Sungai Cibeber Meluap, Puluhan Rumah di Cicurug Sukabumi Terendam Banjir
Sukarelawan membantu warga membersihkan rumah dari sisa air banjir yang masuk ke dalam rumah. (Foto: iNews/Indra Firdaus)

SUKABUMI, iNews.id - Hujan deras pada Rabu (28/4/2021) malam mengakibatkan aliran Sungai Cibeber meluap dan limpahan air menggenangi puluhan rumah warga di Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Sukabumi. Selain menghanyutkan barang milik warga, banjir juga merusak satu rumah yang dihuni 11 jiwa. 

Ketinggian luapan air dari Sungai Cibeber di Desa Tenjoayu yang menggenangi puluhan rumah warga mencapai satu meter. Warga terdampak banjir tak sempat menyelamatkan perabotan rumah tangga. Air banjir merendam seluruh ruangan.

Untuk membantu membersihkan material lumpur sisa banjir, puluhan relawan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi dikerahkan ke lokasi kejadian agar rumah-rumah bisa kembali ditempati. Apalagi saat ini warga tengah melaksanakan ibadah puasa.

Data sementara yang diterima Badan Penanggualangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, banjir ini melanda 11 kampung di tiga desa dan berada di dua kecamatan, yaitu Cicurug dan Parungkuda.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3