Diguyur Hujan Deras Semalaman, Bahu Jalan Raya Ciloto Ambles

Mochamad Andi Ichsyan ยท Kamis, 29 April 2021 - 06:00:00 WIB
Diguyur Hujan Deras Semalaman, Bahu Jalan Raya Ciloto Ambles
Bahu jalan di tepi Jalan Raya Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur ambles sepanjang 30 meter dengan kedalaman 10 meter. (Foto: iNews/M Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Akibat diguyur hujan deras semalaman, Rabu (28/4/2021), bahu Jalan Raya Ciloto, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ambles sepanjang 30 meter dengan kedalaman 10 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sebuah truk sempat terjebak.

Peristiwa amblesnya bahu Jalan Raya Ciloto diabadikan oleh warga dalam rekaman video. Dalam video tampak sebuah truk bermuatan bata terjebak tepat di depan bangunan bekas bioskop Cinema. Roda depan truk menggantung karena tanah ambles sedalam 10 meter.

Petugas dan warga membantu evakuasi truk tersebut dengan menggunakan mobil derek. Selain jalan, amblesan tanah juga mengakibatkan tembok bangunan bekas bioskop Cinema jebol dan pos satpam ikut tergerus longsoran tanah.

Arus lalu lintas di kawasan itu sempat terjadi akibat material longsor sempat menutup jalan. Namun saat ini arus lalu lintas telah kembali normal. Pengemudi yang melintas di jalan ini harus berhati-hati karena bahu jalan ambles

"Untuk menghindari terjadinya longsor susulan dan korban jiwa petugas memasang pembatas jalan di lokasi kejadian," kata Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Cianjur Iptu Yudistira, Rabu (28/4/2021) malam.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: