Suasana Hari Pertama PTM di SMP se-Kota Cimahi, Para Siswa Gembira

Yuwono Wahyu · Senin, 06 September 2021 - 10:15:00 WIB
Suasana Hari Pertama PTM di SMP se-Kota Cimahi, Para Siswa Gembira
PTM di SMPN 9 Kota Cimahi. Hari ini, semua SMP di Kota Cimahi serentak menggelar PTM dengan jumlah siswa yang hadir 33,3 persen. (Foto: iNews/Yuwono Wahyu)

Kepala SMPN 9 Kota Cimahi Wahyudin Muharam mengatakan, sesuai petunjuk Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, PTM dilaksanakan dengan 1/3 atau 33,3 persen siswa dari total kapasitas sekolah. "Siswa hanya hadir sepekan tiga kali. Hari Senin untuk kelas 7, Rabu untuk kelas 8, dan Jumat untuk kelas 9," kata Kepala SMPN 9 Cimahi.

Wahyudin Muharam menyatakan, setiap kelas maksimal diisi 20 siswa. "Alhamdulillah (PTM hari pertama) lancar. Anak-anak hadir sejak pagi. Bahkan ada yang pukul 06.00 WIB sudah hadir di sekolah.

Sementara itu, Nirbita, siswa SMPN 9 Cimahi mengatakan, merasa senang dan gembira bisa sekolah tatap muka. "Seneng banget bisa ketemu guru-guru, temen-temen. Terus gak bosan lagi gitu. Hari ini baru belajar PKM," kata Nirbita.

Dibandingkan sekolah online, ujar Nirbita, PTM sangat menyenangkan. "Sekolah daring itu bosen, males ya. Kayak gak mau ngerjain tugas gitu," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: