Stakeholder Persepakbolaan Jawa Barat Tanda Tangani 5 Poin Deklarasi Damai

Agus Warsudi · Senin, 10 Oktober 2022 - 19:03:00 WIB
Stakeholder Persepakbolaan Jawa Barat Tanda Tangani 5 Poin Deklarasi Damai
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dan Komisaris PT PBB H Umuh Muchtar menyaksikan penandatanganan deklarasi damai. (FOTO: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Stakeholder persepakbolaan Jawa Barat, dari Polri, panitia pertandingan, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), hingga bobotoh, menandatangani lima poin deklarasi damai. Intinya, semua pihak sepakat damai, menjujung sportivitas, dan menjaga silaturahmi antarsuporter.

Penandatanganan deklarasi tersebut dilaksanakan seusai focus group discussion (FGD) bertema "Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Supporter" yang diinisiasi oleh Polda Jabar, Senin (10/10/2022). 

Berikut lima poin delkarasi tersebut:

1. Siap menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan dalam mendukung masing-masing tim kebanggaan.
2. Siap menjadi suporter yang baik, damai dan aman di Jawa Barat.
3. Siap terus menjaga silaturahmi dan sinergi  antar/lintas suporter yang ada di Jawa Barat.
4. Siap menjaga keamanan bersama Polri/TNI di setiap pertandingan yang ada di Jawa Barat.
5. Bersama kita kuat dan atas nama kemanusiaan bagi seluruh saudara-saudara untuk transformasi persepakbolaan dengan tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Diketahui Polda Jabar tengah menyusun standard operasional prosedur (SOP) pertandingan sepak bola hasil dari FGD tersebut. Selain unsur persepakbolaan di Jabar, FGD juga mengundang beberapa pakar, termasuk sosiolog.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: