Polda Jabar Ambil Alih Kasus Penganiayaan Wartawan di Karawang, Buru 2 Tersangka

Agung Bakti Sarasa · Rabu, 05 Oktober 2022 - 08:23:00 WIB
Polda Jabar Ambil Alih Kasus Penganiayaan Wartawan di Karawang, Buru 2 Tersangka
Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG, iNews.id - Polda Jawa Barat mengambil alih penyidikan kasus dugaan penculikan dan penganiayaan terhadap dua wartawan di Kabupaten Karawang. Selain menuntaskan penyidikan, Polda Jabar juga memburu dua tersangka, satu di antaranya aparatur sipil negara (ASN). 

Dua tersangka yang masih diburu adalah DA dan RA. Satu di antaranya berstatus ASN. Sedangkan tersangka yang telah ditahan berinisial L.

"Iya benar (Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrimum) Polda Jabar mengambil alih kasus dugaan penculikan dan penganiayaan wartawan di Karawang)," kata Kabid Humas Polda Jabar, Selasa (4/10/2022). 

Selain memburu dua tersangka, tutur Kombes Pol Ibrahim, saat penyidik masih melengkapi berkas penyidikan. "Dua tersangka (DA dan RA) masih diburu karena mangkir dari panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo. 

Diberitakan sebelumnya, dalam kasus ini, satu orang masih berstatus terlapor. Satu terlapor itu diduga menduduki jabatan penting di Pemkab Karawang. Berdasarkan hasil pemeriksaan, penganiayaan yang diduga dilakukan tiga tersangka dan satu terlapor, dilatarbelakangi unggahan korban di media sosial (medsos) oleh korban. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: