Oknum Pejabat Karawang yang Diduga Aniaya 2 Wartawan Belum Jadi Tersangka

Agus Warsudi · Jumat, 30 September 2022 - 18:47:00 WIB
Oknum Pejabat Karawang yang Diduga Aniaya 2 Wartawan Belum Jadi Tersangka
Ilustrasi penganiayaan. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Oknum pejabat di Kabupaten Karawang yang diduga menganiaya wartawan belum jadi tersangka. Pria yang disebut-sebut menjabat kepala dinas (kadis) tersebut masih berstatus terlapor.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, dua wartawan media online lokal yang melaporkan kasus dugaan penganiayaan adalah, Gusti Sevta Gumilar dan Zaenal. Penganiayaan itu diduga terjadi pada Sabtu 18 September 2022 tengah malam. Namun kasus tersebut dilaporkan pada Senin 20 September 2022.

Proses hukum penyelidikan dan penyidikan dilaksanakan oleh Polres Karawang, tetapi diasistensi oleh Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrimum) Polda Jabar. Penanganan kasus ini akan terus dipantau penyidik Ditreskrimum Polda Jabar.

Dalam mengusut kasus ini, kata Kabid Humas, penyidik tegak lurus, tidak memiliki kepentingan kepentingan apa pun. Penyidik berusaha memproses kasus secara akuntabel normatif objektif sesuai norma hukum.

"Nah dari penanganan yang dilaksnakan, penyidik (Satreskrim Polres Karawang) sudah memeriksa 12 saksi. Pada tahapan saat ini sudah ditetapkan tiga tersangka, dan satu masih berstatus terlapor," kata Kabid Humas Polda Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: