Sopir Angkot di Majalengka Mogok, Tuntut Ongkos Naik Rp7.000

Mohamad Zeni Johadi ยท Senin, 05 September 2022 - 10:50:00 WIB
Sopir Angkot di Majalengka Mogok, Tuntut Ongkos Naik Rp7.000
Angkot jurusan Sumber Jaya-Rajagaluh, Majalengka, mogok mengangkut penumpang. Para sopir menuntut kenaikan tarif. (FOTO: iNews/M ZENI JOHADI)

MAJALENGKA, iNews.id - Puluhan sopir angkutan kota (angkot) dan elf di Kabupaten Majalengk melakukan aksi mogok mengangkut penumpang menyusul kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), Senin (5/9/2022). Para sopir angkutan umum itu menuntut kenaikan tarif.

Pantauan di lokasi aksi, tampak puluhan armada angkot dan elf jurusan Sumber Jaya-Rajagaluh parkir di pinggir jalan. Mereka menolak mengangkut penumpang. Akibatnya, ratusan penumpang, terutama pelajar, telantar.

Mereka terpaksa menggunakan ojek atau diantar oleh orang tuanya. Sebab, tidak ada angkot yang mau mengantarkan ke sekolah. Warga lain pun telantar.

Saeful, sopir, mengatakan, aksi mogok yang dilakukan spontan. Sebab, pasckenaikkan harga BBM pertalite, pertamax, dan solar, sangat memberatkan biaya operasional para sopir.

"Kami, sopir angkutan menuntut kenaikkan tarif dari Rp5.000 menjadi Rp7.000. Sedangkan tarif pelajar dari Rp2.000 menjadi Rp3.000," kata Saeful.

Aksi mogok sopir angkot dan elf akan terus dilakukan sampaia ada keputusan kenaikkan tarif angkot dan angkutan umum oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Majalengka dan dikuatkan dengan surat keputusan (SK) bupati.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: