Kawanan Geng Motor Bengis Ditangkap Polisi usai Siksa Korban Dekat DPRD Majalengka

Inin nastain ยท Kamis, 01 September 2022 - 19:59:00 WIB
Kawanan Geng Motor Bengis Ditangkap Polisi usai Siksa Korban Dekat DPRD Majalengka
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menunjukkan barang bukti kasus penganiayaan oleh kawanan geng motor. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Kawanan geng motor tak berkutik saat ditangkap Satreskrim Polres Majalengka. Mereka terancam hukuman 3,5 tahun penjara akibat menganiaya warga di dekat gedung DPRD Majalengka pada 28 Agustus 2022 lalu. 

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, kasus itu berawal saat terjadi perkelahian antarwarga, yang membuat warga lainnya lari menyelamatkan diri. 

Khawatir jadi korban salah sasaran, ada beberapa anak di bawah umur ikut berlari ke arah Alun-Alun Majalengka, yang letaknya persis di depan Gedung DPRD.

"Korban berlari ke lapangan sintetis Alun-alun Majalengka," kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Febry H Samosir saat ekspos kasus, Kamis (1/9/2022).

Nahas, upaya mereka melarikan diri diketahui oleh beberapa orang dari geng motor itu. Alhasil, mereka mendapat penganiayaan dari para pelaku. 

"Korban disetrum dengan menggunakan alat kejut elektrik, hingga korban sempoyongan," kata dia.

Tidak berhenti di situ, aksi penganiayaan juga dilakukan para pelaku dengan cara melakukan pengeroyokan. Puas melakukan penganiayaan, pelaku kemudian membawa para korban dengan menggunakan motor.

Sekitar 100 meter dari alun-alun, korban diturunkan di tengah jalan, setalah handphone yang mereka bawa dirampas pelaku.

"Bahkan korban juga sempat diberi ancaman oleh pelaku geng motor itu. Selanjutnya, korban ditinggalkan begitu saja di lokasi tersebut," kata dia.

"Motifnya, dendam antar geng motor. Pelaku ngira para korban merupakan anggota motor yang selama ini menjadi musuh bebuyutannya. Korban bukan geng motor yang dimaksud, melainkan warga biasa yang sedang melintas di jalan tersebut," ucap dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: