Sindikat Pengganjal ATM di Cirebon Terbongkar, Pelaku Ditangkap di Bogor dan Lampung

Miftahudin ยท Sabtu, 18 September 2021 - 16:17:00 WIB
Sindikat Pengganjal ATM di Cirebon Terbongkar, Pelaku Ditangkap di Bogor dan Lampung
Empat dari lima anggota sindikat pengganjal ATM yang diringkus petugas Satreskrim Polres Cirebon Kota. (Foto: iNews/MIFTAHUDIN)

CIREBON, iNews.id - Lima anggota sindikat bandit pengganjal ATM yang beraksi di beberapa daerah di Jawa Barat, berhasil ditangkap petugas Satreskrim Polres Cirebon Kota. Para pelaku telah menyebabkan para korban kehilangan uang belasan juta rupiah.

Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan dua korban. Kartu ATM milik korban dibawa kabur sindikat pengganjal ATM saat hendak transaksi.

Berdasarkan laporan itu, petugas Satreskrim Polres Cirebon Kota pun melakukan penyelidikan. Selain meminta keterangan sejumlah saksi mata, petugas juga menganalisa rekaman CCTV di gerai ATM.

Dari sini, petugas berhasil mengidentifikasi para pelaku. Akhirnya, lima pelaku, anggota sindikat pengganjal ATM berhasil diringkus. Mereka antara lain, berinisial PER, IM, MER, JUL, dan JHON.

Para pelaku ditangkap pada Selasa (14/9/2021) di Bogor dan Lampung. Namun masih terdapat satu pelaku lain yang belum tertangkap. Pelaku ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buronan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: