Simpan Tembakau Sintetis 8,86 Gram, Warga Mekarmukti KBB Ditangkap Polisi

Adi Haryanto · Senin, 11 Oktober 2021 - 19:18:00 WIB
Simpan Tembakau Sintetis 8,86 Gram, Warga Mekarmukti KBB Ditangkap Polisi
Polisi mengamankan barang bukti berupa tembakau sintetis dari seorang warga Kampung Cisarongge Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Ilustrasi)

CIMAHI, iNews.id - Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi berhasil menangkap seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis tembakau sintetis. Pelaku yang berinisial MZ (21) tercatat sebagai warga Kampung Cisarongge Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Tersangka kami amankan di rumahnya pada Senin dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB, dengan dipimpin petugas di lapangan oleh Kanit II Ipda Dadang Sutisna," kata Kasat Narkoba Polres Cimahi, AKP Nasruddin saat dihubungi, Senin (11/10/2021).

Penangkapan itu dilakukan anggotanya setelah menerima informasi dari masyarakat adanya peredaran narkotika tembakau sintetis. Kemudian dilakukan penyelidikan dan pengembangan informasi sehingga mengarah ke pelaku. 

"Saat dilakukan penggeledahan kami menemukan barang bukti tembakau sintetis sebanyak 8,86 gram," ujarnya.

Kepada petugas pelaku MZ mengaku mendapatkan barang haram tersebut dengan cara membeli secara online di media sosial melalui instagram. Setelah deal dilakukan pemesanan dan pembayaran dilakukan dengan cara transfer.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: