Seorang Petani Sayuran di Lembang KBB Nekat Edarkan Sabu, Ini Motifnya

Adi Haryanto ยท Jumat, 14 Oktober 2022 - 08:44:00 WIB
Seorang Petani Sayuran di Lembang KBB Nekat Edarkan Sabu, Ini Motifnya
HT, petani sayuran di Lembang, KBB, ditangkap petugas Satnarkoba Polres Cimahi, karena nekat menjual sabu. Dia tergiur upah besar dalam waktu singkat. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Tergiur pendapatan besar, HT (39), seorang petani sayuran di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), nekat mengedarkan sabu. Namun kini HT menyesali perbuatannya setelah ditangkap anggota Satnarkoba Polres Cimahi.

HT dibekuk di rumahnya pada 6 Oktober 2022 sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas menemukan barang bukti sabu sabu siap edar seberat 1,1 kilogram yang dikemas menjadi 9 paket dengan nilai sekitar Rp1 miliar.

"Saya aslinya petani sayuran, tapi dapat tawaran dari D untuk ikut menjual (sabu). Upahnya lumayan," kata HT kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Kamis (13/10/2022).

Dia mengenal D karena sebelumnya pernah membeli sabu ke bandar narkoba itu. Sebelumnya, HT hanya pemakai dan bukan pengedar. Namun karena diiming-imingi uang besar, akhirnya tergiur jadi pengedar.

Apalagi mengandalkan penghasilan dari menjual sayuran tidak seberapa dan butuh waktu lama. "Dulunya saya pemakai saja. Kalau mengedarkan baru dua kali dan dapat upah Rp20 juta," ujarnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: