Sempat Tak Bisa Dilalui, Jalur Kereta Api di Selatan Jabar Kembali Normal 

Arif Budianto · Minggu, 28 November 2021 - 10:36:00 WIB
Sempat Tak Bisa Dilalui, Jalur Kereta Api di Selatan Jabar Kembali Normal 
Jalur kereta api di selatan Jabar sempat tak dapat dilalui akibat tergenang air dari Sungai Cikeruh Garut yang jebol. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop II Bandung memastikan semua perjalanan kereta api (KA) di jalur selatan Jawa Barat kembali normal, pascatergenangnya rel akibat tanggul jebol, Sabtu (27/11/2021) sore. Saat ini, semua perjalanan KA telah kembali normal.

"Alhamdulilah pukul 00.00 tadi malam, lokasi sudah bisa dilalui dengan kecepatan normal. Pagi ini semua kereta api telah melayani penumpang sesuai jadwal," kata Manager Humas Daop II Bandung, Kuswardoyo, Minggu (28/11/2021).

Menurut dia, setelah sempat tersendat, pada pukul 20.33 WIB, lokasi terjadinya genangan sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas 5 km/jam. Kemudian air semakin surut, sehingga rel bisa dilalui pada kecepatan normal pada tengah malam.

Sebelumnya, diberitakan terjadi gangguan perjalanan KA di petak Jalan Cimekar-Rancaekek tepatnya di BH 784 di KM 172+0/1. Lokasi itu terdampak akibat jebolnya tanggul sungai Cikeruh dan mengakibatkan jalur kereta api di lokasi tersebut terendam banjir, Sabtu (27/11/2021). 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: