Semarak HUT ke-211, Pemkot Bandung Dorong UMKM Manfaatkan Teknologi
Bagja menambahkan, Tokopedia Nyam juga membantu dalam menjangkau lebih banyak pembeli baru yang tertarik untuk mulai mencoba produk daging asap. "Saat ini produk kami juga telah berhasil menjual hingga ratusan produk per bulannya melalui Tokopedia,” ujar Bagja.
Sementara itu, Head of Category Development Tokopedia Pranidhana Mahardhika mengatakan, belanja online semakin menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari terutama di tengah pandemi, termasuk di Kota Bandung.
Kategori makanan dan minuman, kata Pranidhana, menjadi salah satu kategori favorit di Tokopedia selama kuartal II/2021.
“Antusiasme masyarakat terhadap produk makanan dan minuman mendorong minuman, protein dan telur, bumbu dan bahan masakan, makanan ringan, serta sayur dan buah sebagai subkategori produk paling favorit di Tokopedia Nyam Bandung selama kuartal II/2021,” kata Pranidhana Mahardhika.
Selain itu, produk seperti madu, batagor kuah, pisang bolen, dan camilan khas Bandung, seperti seblak, menjadi produk paling diburu masyarakat.
Editor: Agus Warsudi