Semarak HUT ke-211, Pemkot Bandung Dorong UMKM Manfaatkan Teknologi

Agus Warsudi ยท Jumat, 24 September 2021 - 01:00:00 WIB
Semarak HUT ke-211, Pemkot Bandung Dorong UMKM Manfaatkan Teknologi
Virtual Media Briefing Tokopedia Nyam Bandung bertemakan Semarakkan Hari Jadi ke-211 Kota Bandung dan Akselerasi Tumbuh Kembang UMKM Mamin Lokal. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Untuk menyambut dan menyemarakan HUT ke-211 Kota Bandung, Pemkot Bandung menggandeng e-commerce, mendorong UMKM Bandung di bidang makanan dan minuman (mamin) beradaptasi dengan teknologi dalam mengembangkan usaha. Pemanfaatan teknologi dapat meningkatkan omzet.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, sangat penting bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Bandung beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam berbisnis.

"Misalnya, melalui pemanfaatan platform digital seperti Tokopedia. Harapan kami ke depannya lebih banyak lagi kolaborasi dan inisiatif seperti Tokopedia Nyam Bandung agar UMKM lokal dapat meraja di negeri sendiri,” kata Yana Mulyana dalam virtual media briefing Tokopedia Nyam Bandung, Kamis (23/9/2021).

Dalam kesempatan sama, Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Emmiryzan mengatakan, banyak UMKM lokal yang justru menemukan momentum di tengah pandemi untuk memulai usaha. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: